Labels

Tuesday 9 December 2014

Tanggung jawab semua karyawan dalam K3L / HSE

Tanggung jawab semua karyawan dalam K3L / HSE

1. Masing-masing karyawan bertanggung jawab terhadap keselamatan diri sendiri serta karyawan dari kecelakaan kerja. Pekerjaan harus dilaksanakan sesuai dengan praktek kerja aman serta prosedur yang telah ditentukan.


2. Karyawan yang dipindah pada pekerjaan yang baru harus mendapatkan instruksi mengenai safety secara spesifik yang berhubungan dengan pekerjaan barunya tersebut.

3. Karyawan harus mentaati semua peraturan dan tanda peringatan termasuk jika disyaratkan harus memakai alat pelindung diri (APD). Karyawan juga harus mempunyai rasa memiliki terhadap penggunaan peralatan.

4. Karyawan yang berkompeten dan berkepentingan harus mengikuti safety meeting di setiap area kerja masing-masing kecuali dengan alasan yang tepat dan diijinkan oleh supervisor. Partisipasi perorangan pada setiap meeting sanagt diperlukan untuk proses evaluasi serta perbaikan-perbaikan selanjutnya.

5. Semua karyawan mempunyai tanggung jawab untuk mengidentifikasi dan melaporkan keadaan yang tidak aman sesegera mungkin kepada supervisor masing-masing. Karyawan harus mengambil tindakan perbaikan terhadap keadaan tersebut dengan catatan tidak membahayakan dirinya sendiri dan orang lain, termasuk peralatan. Dilarang bersendau gurau, bercanda dan melakukan hal-hal yang tidak perlu selama pekerjaan karena dapat menyebabkan kecelakaan yang fatal.

6. Seluruh karyawan harus dilatih untuk peduli dengan aktivitas pekerjaan untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Kehilangan waktu pekerjaan tidak hanya merugikan diri sendir dan keluarganya akan tetapi dapat berakibat buruk pada pekerjaan dan perusahaan. Semua karyawan dituntut untuk bekerja dengan penuh tanggung jawab dan produktif.
 

No comments:

Post a Comment